Kulit Sehat: Kumpulan Resep Masker Alami Untuk Kulit Wajah Kering

Masker Untuk Kulit Wajah Kering - Jika pada artikel sebelumnya kita telah membahas mengenai kulit berminyak,  maka pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai kondisi kulit kebalikannya. Kulit kering merupakan salah satu kondisi kulit yang cenderung kering dan kasar, kondisi kulit ini umumnya hanya terjadi pada waktu tertentu saja dan tidak terjadi secara terus menerus. Biasanya kulit kering disebabkan oleh beberapa faktor seperti iritasi, perubahan cuaca, usia, perawatan kulit wajah, dan kondisi kesehatan tertentu.

Untuk mengatasi kulit kering anda bisa menggunakan pelembab wajah dan mencuci wajah dengan sabun khusus untuk kulit kering, selain itu perawatan dengan masker alami juga terbilang cukup efektif untuk atasi masalah kulit ini.
Berikut 11 Resep Masker Untuk Kulit Wajah Kering
Memiliki kulit wajah yang cenderung kering memang tidak enak. Kulit kering akan membuat penampilan kamu tidak menarik. Kulit kering membuat kulitmu menjadi mudah alergi dan terkena masalah kulit lainnya seperti jerawat. Untuk mengatasi kulit kering kamu dapat memanfaatkan buah dan bahan alami berikut ini.
1. Masker Alpukat Dan Madu
Alpukat dapat melembapkan kulit dan kaya akan vitamin E, asam lemak esensial omega-9 dan omega-6 (yang membantu pertumbuhan kulit dan jaringan serta menjaga kulit tetap lentur), dan klorofil, yang membantu regenerasi sel-sel kulit. Haluskan 1 alpukat matang. Tambahkan satu sendok teh madu dan oleskan merata ke seluruh wajah. Biarkan kering dan bilas dengan air hangat.

2. Masker Lidah Buaya
Lidah buaya selain bagus untuk kemilau rambut, juga bagus untuk menjaga kilau kulit Anda. Ambil daging tanaman lidah buaya dan aplikasikan di wajah. Khasiatnya mampu menutrisi dan mendinginkan wajah yang sangat kering. 

3. Masker Mangga, Mentega, Telur, Dan Minyak Alami
Kupas kulit mangga dan potong dalam ukuran kecil. Masukkan potongan mangga, 1 sendok makan mentega tawar, 1 kuning telur, 1/2 sendok teh minyak chamomile dan 1/2 sendok teh minyak aprikot ke dalam blender. Oleskan masker tersebut ke seluruh wajah dan biarkan selama 10 sampai 15 menit. Cuci wajah dengan air hangat dan keringkan dengan kain bersih.

4. Masker Oatmeal
Masker dari oatmeal sangat mudah dibuat. Anda hanya perlu memadukan air secukupnya dengan oatmeal. Bisa juga dengan menambahkan madu atau olive oil. Biarkan hingga setengah kering dan bilas dengan air hangat kuku. Hasilnya wajah Anda akan halus dan lebih kenyal. 

5. Masker Mentimun Dan Lidah Buaya
Kupas mentimun. Keluarkan semua biji mentimun. Potong mentimun dalam potongan-potongan kecil. Masukkan potongan mentimun ke dalam blender lalu tambahkan 2 sendok makan lidah buaya. Blend sampai halus. Oleskan campuran tersebut ke wajah dan biarkan selama 30 menit. Bilas wajah dengan air dingin.

6. Masker Tomat
Masker tomat dapat membantu kulit Anda lebih segar dan merona. Kandungan vitamin dan air dalam tomat dapat menutrisi dan menjaga kulit tetap awet muda. Anda bisa mengombinasikan tomat dan wortel atau tomat dan minyak zaitun untuk kulit yang segar, lembab terawat. 

7. Masker Pisang Dan Madu
Kandungan potassium dan mineral yang tinggi pada pisang bisa membantu kulit menjadi lebih lembab dan juga menghilangkan minyak berlebih.

Caranya mudah, hancurkan buah pisang kemudian tambahkan dengan dua sendok makan madu. Setelah itu, aduk hingga tercampur merata dan aplikasikan ke wajah kamu. Setelah didiamkan beberapa menit, bilas wajah dengan air bersih.

8. Masker Minyak Zaitun
Minyak zaitun telah dikenal dengan khasiatnya yang baik untuk kesehatan atau pun kecantikan kulit. Minyak ini dapat digunakan untuk melembapkan kulit dan membuatnya menjadi terasa lebih kenyal. Menjelang tidur, Anda bisa mengoleskan minyak zaitun ke area tubuh yang dirasa sangat kasar atau kering. Biarkan hingga pagi.

9. Masker Pisang, Madu, Dan yogurt
Masukkan 2 buah pisang, 1 sendok makan madu dan 118 ml yogurt ke dalam blender. Oleskan masker merata pada wajah dan biarkan selama 20 menit, atau sampai mengering. Bilas wajah Anda dengan air hangat.

10. Masker Putih Telur, Madu, Dan Minyak Bunga Matahari
Kocok 1 putih telur dalam mangkuk kecil sampai sedikit berbusa. Tambahkan 1 sendok teh madu dan 1 sendok teh minyak bunga matahari. Aduk rata. Oleskan campuran itu ke wajah Anda dan biarkan selama 15 menit. Kemudian bilas wajah Anda dengan air hangat.

11. Masker Apel Dan Madu
Haluskan apel matang yang telah dikupas dan tambahkan 4 sdm madu. Aduk rata. Oleskan masker ini pada wajah dan leher. Biarkan selama 10 menit dan bilas dengan air hangat untuk melembapkan kulit. Baca juga: Cara Merawat Kulit Kering Dan Cara Merawat Dan Menghilangkan Belang Di Wajah Secara Alami.

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar