9 Olahraga Yang Cepat Menurunkan Berat Badan Untuk Wanita

Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan - Jika anda ingin menurunkan berat badan hanya dengan melakukan diet makanan maka itu hal yang mustahil, anda perlu berolahraga untuk mempercepat pembakaran lemak yang menumpuk dibawah kulit. Bagi kebanyakan wanita melakukan olahraga diluar rumah adalah hal yang paling malas untuk dilakukan, karena para wanita lebih suka untuk beraktifitas didalam rumah.

Untuk melakukan olahraga demi menurunkan berat badan maka kunci pertama yang harus anda pastikan adalah konsisten. Bila setiap hari Anda berolahraga selama 1 jam, selama 4 hari dalam seminggu, itu sudah cukup sebagai modal penurunan berat badan terbaik.
Ini 9 Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan
Berikut ini adalah beberapa jenis olahraga yang cocok dilakukan oleh para kaum hawa dan bisa dilakukan hanya didalam ruangan atau disekitar rumah tanpa harus menggunakan peralatan yang mahal.
1. Jogging
Nggak mesti membeli treadmill supaya bisa jogging di rumah. Kamu bisa melakukannya di teras atau ruangan lainnya. Yang penting, kamu harus mempunyai sepatu olahraga untuk melakukan jenis olahraga ini untuk mengoptimalkan gerakan dan menghindari cedera.

Lakukan jogging mengelilingi teras ataupun dari dalam rumah ke teras. Berapa kali? Nggak harus ratusan, kok. Untuk awal bisa kamu coba 10 kali, lalu tingkatkan menjadi 15, 20, 25 kali setiap dua hari sekali.

2. Merawat Rumah
Siapa bilang ibu rumah tangga tak punya waktu untuk olahraga? Siapkan peralatan kebersihan, dan mulailah membersihkan dan merapikan seisi rumah. Setelah rumah bersih dan rapi, Anda tidak akan sadar telah melakukan olahraga yang paling multifungsi.

3. At-home Fitness
Tidak sempat ke gym? Pakai sepatu Anda, keraskan volume musik favorit, dan Anda siap olahraga di rumah! Squat, sit-up, push-up, tendangan-tendangan, dan lain-lainnya adalah latihan untuk mengurangi berat badan yang dapat Anda lakukan di rumah, di hotel, di mana saja!

4. Zumba
Dengan membakar rata-rata 400-700 kalori per sesi satu jam, Zumba menjadi pilihan latihan yang menyenangkan, khususnya bagi para wanita. Dengan gerakan seperi menari, Zumba bisa membantu membakar lemak-lemak yang membandel di tubuh.

5. Lompat Jongkok
Untuk melakukannya sungguh mudah. Berjongkoklah namun tumit Anda jangan menyentuh lantai. Kemudian ayunkan kedua tangan Anda sambil kemudian berdiri tegak. Jika Anda hanya memiliki waktu sebentar, lakukan selama 10 menit. Lakukan berulang selama 30 kali dengan rehat 30 detik di antara set. Anda pun dapat membakar 100 kalori.

6. Yoga
Kunci untuk menurunkan berat badan lainnya adalah yoga, atau untuk latihan peregangan dan keseimbangan. Fleksibilitas berkurang seiring bertambahnya usia kita, begitu juga dengan kemampuan tubuh menjaga metabolisme tubuh dan berat badan. Maka kembalilah ke bentuk semula dengan latihan yoga.

7. Lompat tali
Lompat tali lebih dari permainan untuk anak-anak. Bahkan, aktivitas fisik ini merupakan salah satu latihan yang membakar kalori paling banyak. Satu jam melakukan lompat tali dapat membantu pria membakar hingga 850 kalori, sedangkan wanita bisa berharap untuk membakar hingga 750 kalori.

8. Angkat Beban
Kami tidak menyarankan Anda untuk latihan angkat beban setiap hari sehingga otot-otot Anda menjadi besar dan justru menambah berat badan. Tetapi jika Anda serius ingin menjaga kebugaran tubuh dan menurunkan berat badan, cukup tambahkan satu atau dua sesi latihan angkat beban per minggu.

9. Naik Turun Tangga
Rumah Anda bertingkat dua? Anda bisa memanfaatkan tangga di rumah Anda untuk berolahraga. Menaiki tangga dapat membakar dua kalori per menit. Jika Anda tidak punya tangga di rumah, setiap kali mengunjungi pusat perbelanjaan atau saat di kantor, usahakan untuk selalu menggunakan tangga ketimbang menggunakan lift. Baca:15 Buah Untuk Diet Turunkan Berat Badan Dengan Cepat.

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar