Perawatan Bibir: Cara Alami Membuat Bibir Berwarna Merah Merona

RumahJerawat - Memiliki bibir merah merona merupakan salah satu cara agar penampilan kita lebih terlihat cantik, namun sayangnya tidak semua orang memilikinya, gaya hidup, kebiasaan, dan kondisi kesehatan tubuh dapat membuat bibir terlihat kusam sampai terlihat hitam. Namun jangan kawatir, beberapa cara berikut ini dapat anda coba untuk memiliki bibir yang terlihat merah merona.

Selain melakukan perawatan bibir yang tepat, anda juga bisa membuat bibir terlhat merah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Bahan alami ini mengandung nutrisi yang dapat menyehatkan dan melancarkan aliran darah pada bibir.
A. Cara Merawat Bibir Agar Terlihat Sehat Dan Merah Merona
Perawatan sederhana berikut bisa anda coba lakukan secara rutin untuk memperoleh kulit bibir yang sehat.
1. Minum banyak air. Bibir kering dan pecah-pecah merupakan dampak dari dehidrasi. Jadi, biasakan untuk minum air 8-10 gelas per hari.

2. Di pagi hari, gosok handuk basah di bibir Anda.

3. Setelah menyikat gigi di malam hari, gosok bibir Anda dengan handuk basah dengan lembut. Ini akan menenangkan bibir dan menghilangkan sel-sel mati.

4. Selalu menggunakan lip balm dengan kandungan SPF untuk menghindari kerusakan akibat matahari.

B. Cara Alami Agar Bibir Berwarna Merah
Selain melakukan perawatan bibir diatas, anda juga bisa menggunakan bahan-bahan alami sebagai berikut untuk memerahkan bibir.
1. Dengan Minyak Zaitun
Minyak zaitun dikenal sebagai bahan alami yang mencerahkan kulit termasuk bibir Anda. Anda dapat membuat masker bibir sendiri di rumah dengan menggunakan minyak zaitun dan madu. Campurkan satu sendok makan minyak zaitun dengan satu sendok teh madu. Aplikasikan pada bibir Anda dengan melakukan gerakan memijat. Kemudian bilas hingga bersih. Lakukan setiap malam sebelum tidur untuk hasil yang maksimal. Selamat mencoba dan mendapatkan bibir merah alami.

2. Dengan Alpukat
Alpukat adalah salah satu buah yang bermanfaat untuk membantu bibir jadi merona merah secara alami. Kamu pasti sudah tahu bahwa lip balm adalah produk yang dibuat untuk melembabkan bibir dan mengembalikan warna bibir alami. Alpukat ternyata adalah salah satu bahan utama membuat lipbalm.

Campurkan 50 gram alpukat dengan 1 sdt madu. Tambahkan 1 sdt garam masak. Kemudian scrubkan pada bibir sambil dipijat lembut dengan gerakan melingkar selama 3-4 menit. Bilas dengan air dingin.

3. Dengan Pisang
Pisang mengandung vitamin B yang dikenal baik untuk pengelupasan kulit mati dan meningkatkan aliran darah. Kedua manfaat pisang ini dapat memperlihatkan warna lapisan kulit yang lebih cerah. Begitu juga halnya dengan bibir akan terlihat lebih pink alami.

Cara penggunaannya mudah, campurkan satu sendok teh madu dengan pisang yang telah dihaluskan. Tambahkan sedikit kunyit ke dalam masker. Aplikasikan pada bibir Anda sembari memijat lembut selama lima menit. Kemudian biarkan selama satu jam diteruskan dengan bilas hingga bersih.

4. Dengan Jus buah bit
Oleskan jus buah bit pada bibir sebelum tidur. Buah bit bisa digunakan sebagai pewarna alami. Jadi ketika Anda terbangun, bibir Anda pasti terlihat merona.

5. Dengan Mawar
Hancurkan kelopak bunga mawar hingga halus lalu campurkan beberapa tetes madu ke dalamnya. Oleskan pada bibir Anda kemudian biarkan selama satu jam lalu bilas dengan air hangat. Masker bibir dengan menggunakan kelopak mawar ini dapat memperbaiki dan melembapkan bibir pecah-pecah.

6. Dengan Susu dingin dan kunyit
Campurkan susu dingin dengan kunyit. Kemudian oleskan campuran ini pada bibir. Biarkan selama lima menit, lalu cuci bersih. Lakukan ini selama seminggu, lalu perhatikan hasilnya.

7. Dengan Gula Merah
Campurkan satu sendok teh minyak zaitun dengan satu sendok gula merah dan madu. Aplikasikan pada bibir Anda. Pijat dengan gerakan melingkar selama beberapa menit kemudian bilas. Masker bibir ini dapat menghilangkan kulit mati sehingga membuat bibir Anda terlihat merah alami.

8. Dengan Scrub Gula Dan Lemon
Gunakan scrub gula dan lemon untuk mengelupas kulit bibir Anda. Hal ini akan menghapus semua kulit mati, serta menghapus noda teh atau kopi yang tertinggal di bibir Anda. Bibir berwarna pink dan lembut bukan lagi mimpi.

9. Dengan Lemon
Campurkan perasan air lemon dengan satu sendok teh madu. Aplikasikan campuran ini pada bibir Anda. Tunggu sampai 15 menit kemudian mulai untuk memijat bibir Anda dengan lembut dan gerakan melingkar. Asam sitrat yang terkandung pada masker bibir ini dapat menyamarkan bibir hitam dan menghilangkan pigmentasi berlebih secara perlahan.

Terimakasih sudah membaca artikel kami, baca juga artikel lainnya: Rambut Rontok Pada Wanita: Penyebab Dan Cara Mengatasinya.

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar