Tips Bebas Jerawat: 6 Tips Merawat Wajah Agar Tidak Berjerawat

Tips Bebas Jerawat: 6 Tips Merawat Wajah Agar Tidak Berjerawat - Ingin wajah tidak berjerawat mungkin bukanlah hal yang mudah, faktor hormon, gaya hidup, dan lingkungan sangat berpengaruh terhadap kondisi kulit. Beberapa perawatan wajah perlu dilakukan agar menjaga kulit tetap sehat dan bersih, namun ketelatenan merupakan kunci utama agar jerawat yang telah hilang tidak kembali lagi.

Pada artikel kali ini akan kita bahas beberapa tips sederhana tentang perawatan apa saja yang harus dilakukan untuk menjaga wajah terhindar dari jerawat.

1. Mencuci wajah merupakan perawatan wajib pertama yang harus dilakukan, cuci wajah minimal dua kali dalam sehari pada malam akan tidur dan pagi setelah bangun, lakukan cuci wajah juga setelah melakukan kegiatan diluar ruangan seperti pulang kerja atau sekolah, gunakan sabun muka sesuai dengan jenis kulit anda.

2. Menggunakan milk cleanser jika anda ingin menghilangkan bekas make up, milk cleanser dapat membantu mengangkat kotoran seperti minyak, debu, sisa make up, dan sel-sel kulit mati. Selain itu cleanser juga dapat mengatasi masalah kulit yang kering dan cocok dipakai oleh mereka yang berusia lanjut. Cleanser biasanya digunakan sebelum anda mencuci wajah.

3. Menggunakan toner setelah mencuci wajah dapat mengangkat kotoran pada kulit yang tidak bisa hilang saat anda melakukan milk cleanser dan mencuci wajah, toner juga dapat mengangkat sisa-sisa sabun yang dapat membuat kulit menjadi kering. Toner mudah dibawa saat bepergian sehingga anda dapat menggunakannya saat ingin mengoleskan make up lagi atau menggunakanya untuk membersihkan sisa-sisa minyak setelah anda makan.

4. Masker peel off  merupakan salah satu jenis masker wajah yang setelah dipakai dapat dikelupas saat sudah kering, jenis masker ini dapat digunakan untuk mengangkat sel-sel kulit mati, kotoran kulit, komedo, dan menyamarkan flek hitam. Anda bisa menggunakanya sekali dalam seminggu tergantung petunjuk pemakaian masing-masing produk.

5. Jika anda tidak memiliki waktu menggunakan masker peel off anda bisa menggunakan exfoliation, exfoliatian banyak dijual di toko kecantikan dengan bentuk gel dan krim, untuk menggunakan biasanya digosokkan pada kulit wajah, leher, dan lengan. Memiliki fungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit, namun jika digunakan secara berlebihan dapat mengakibatkan kulit menjadi tipis.

6. Kebanyak produk untuk menghilangkan jerawat dapat mengakibatkan kulit menjadi kering, untuk itu saat anda selesai melakukan perawatan wajah atau ingin melakukan kegiatan diluar rumah maka selalu gunakan pelembab wajah/ moisturize, gunakan pelembab yang diperuntukkan untuk kulit berjerawat dan tanpa mengandung minyak.
Baca juga: Cara Membuat Masker Putih Telur Dan Jeruk Nipis Untuk Jerawat.

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar