Cara Alami Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis

Cara Alami Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis: Jerawat terbentuk karena adanya penyumbatan pori-pori kulit oleh zat minyak yang diproduksi kulit, bakteri, kotoran dan kulit mati. Cara yang tepat mencegah munculnya jerawat adalah dengan menjaga kebersihan kulit, rajin berolahraga, dan mengkonsumsi makanan yang sehat. Sedangkan untuk mngobati jerawat anda bisa melakukan beberapa perawatan dirumah sederhana dengan menggunakan lemon/ jeruk nipis.

Jeruk nipis selain enak untuk dibuat minuman segar juga memiliki beragam khasian dalam hal kecantikanterutama untuk menghilangkan jerawat. Jeruk nipis mengandung anti bakteri dan beragam nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit.

A. Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kulit
  • Jeruk nipis mengandung phytoncides, senyawa ini dapat berfungsi sebagai antibiotik alami, mampu membunuh dan menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.
  • Vitamin C didalamnya bekerja sebagai antioksidan yang mampu melawan rajdikal bebas penyebab kerusakan sel kulit.
  • Asam sitrat pada jeruk dapat berfungsi sebagai exofoliate alami, mampu mengangkat sel kulit mati penyebab tersumbatnya pori-pori.
  • Jeruk nipis juga mengandung asam askorbat yang mampu mengecilkan pori-pori kulit serata mempercepat proses pengeringan jerawat.
  • Jeruk nipis mampu mengangkat minyak penyebab jerawat pada wajah serta menetralkan kondisi pH kulit.
B. Cara Menggunakan Jeruk Nipis Untuk Menghilangkan Jerawat
Untuk mendapatkan kulit wajah sehat dan bersih dari jerawat yang perlu diperhatikan adalah melakukan perawatan dengan tepat, saat jerawat muncul bergama cara alami bisa kalian lakukan, dan salah satunya adalah dengan menggunaka jeruk nipis. buah ini paling sering digunakan untuk atasi jerawat, selain mudah didapat, jeruk nipis juga efektif untuk mengatasi jerawat.
1. Jeruk Nipis
Yang pertama kalia anda lakukan adalah mencuci bersih wajah anda kemudian keringkan, gunakan bola kapas untuk meratakan perasan jeruk nipis pada seluruh bagian jerawat, biarkan selama kurang lebih 30 menit kemudian cuci bersih dengan air hangat. saat menggunakan perasan jeruk nipis mungkin yang anda rasakan adalah gatal. Jeruk nipis dapat membuat minyak kulit hilang dan membantu mengelupas kulit mati, untuk itu saat anda keluar rumah gunakan pelembab untuk menghindari kulit menjadi sensitif terkena sinar matahari.

2. Jeruk Nipis Dan Madu
Jeruk nipis dan madu merupakan dua buah bahan alami yang sangat kuat untuk mengatasi jerawat, potong jeruk nipis menjadi dua bagian, pada permukaan dalam jeruk nipis oleskan madu asli dan gosok-gosok perlahan pada kulit yang terdapat jerawat, biarkan selama 20menit kemudian cuci bersih dengan memakai air dingin.

3. Jeruk Nipis Dan Putih Telur
Siapkan satu buah jeruk nipis dengan ukuran sedang dan peras airnya, ambil satu buah telur ayam kampung dan pisahkan bagian putih dan kuningnya, campurkan perasan jeruk nipis dan putih terlur, campuran tersebut dibagi menjadi tiga bagian, untuk bagian pertama aplikasikan pada wajah dan tunggu sampai lima menit kemudian lanjutkan dengan bagian kedua dan ketiga masing-masing berselang lima menit. setelah bagian ketiga selesai maka biarkan selama 10-15 menit. kemudian cuci bersih dengan air dingin.

4. Jeruk Nipis Dan Mentimun
Jeruk nipis dicampur dengan mentimun juga ampuh atasi jerawat yang membandel, hancurkan satu buah mentimun segar denga blender dan campurkan dengan dua sendok teh perasan jeruk lemon. Aplikasikan pada seluruh wajah anda sebagai masker biarkan 15-20 menit atau biarkan semalaman, cuci bersih wajah anda.

C. Minum Jeruk Nipis Untuk Jerawat
Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari jeruk nipis kalian bisa membuat segelas air jeruk nipis hangat dan meminumnya setiap pagi hari, jika anda suka rasa manis kalian bisa menambahkan madu alami dibandingkan dengan gula.

Minum air jeruk nipis hangat mungkin tidak mengakibatkan reaksi kuat terhadap kulit seperti rasa gatal saat anda mengoleskan perasan jeruk nipis langsung pada wajah, namun jeruk nipis yang diminum mampu membersihkan racun didalam tubuh dan mampu mencukupi nutrisi yang dibutuhkan kuit sehingga dapat mempercepat penyembuhan jerawat. Baca juga: Cara Cepat Atasi Jerawat Meradang Di Wajah.

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar