Cara Cepat Atasi Jerawat Meradang Di Wajah

Cara Cepat Atasi Jerawat Meradang Di Wajah: Memiliki jerawat mungkin bukan sesuatu yang diinginkan, banyak orang yang memiliki jerawat yang hanya 1-2 buah yang muncul bersamaan, namun ada juga yang memiliki jerawat yang menutupi seluruh permukaan pipi dan dahi, namun ada juga hanya memiliki satu jerawat namun ukuranya sangat besar dan meradang serta saat dipencet akan menimbulkan rasa sakit.

Jerawat yang meradang biasanya muncul tertentu pada bagian wajah seperti hidung, dagu, dahi, dan pipi, namun tak jarang ada juga yang muncul dibagian tubuh lain seperti punggung. Jerawat yang meradang bukan semata disebabkan oleh bakteri, faktor lain seperti kotoran dan bahan kimia juga dapat mengakibatkan peradangan, saat jerawat meradang sistem imun tubuh yakni darah putih akan dikonsentrasikan pada jerawat untuk melawan bakteri dan benda lain yang menginfeksi kulit kita, dan setelah imun tubuh selesai berperang melawan infeksi tersebut maka peradangan akan sembuh dengan sendirinya.

A. Penyebab Jerawat Meradang
  • Jerawat meradang dapat terjadi dengan atau tanpa adanya bakteri penyebab jerawat. Kondisi stres juga memungkinkan terjadinya peradangan, saat stres tubuh akan menghasilkan zat kimia berupa histamin yang mengakibatkan kulit menjadi gatal dan iritasi.
  • Hindari menyentuh dan memencet jerawat, memencet jerawat akan membuaat kondisi jerawat anda menjadi lebih buruk, jerawat yang sudah terbentuk saat dipencet dapat mengalami peradangan dan terjadi iritasi.
  • Makanan, saat anda selesai mengkonsumsi makanan tertentu dan merasa jerawat semakin gatal dan meradang maka segera hetikan, makanan seperti gula, banyak lemak, dan makanan tinggi glikemik dapat menyebabkan peradangan jerawat semakin parah.
Jerawat Meradang

B. Cara Cepat Mengatasi Jerawat Meradang
Cara paling cepat untuk mengatasi peradangan jerawat yakni menggunakan obat-obatan golongan anti inflamasi atau anti peradangan, bisa pil atau obat krim yang dioleskan pada kulit, obat ini biasanya juga dapat membantu menghambat pertumbuhan bakteri, Namun para ahli banyak juga yang menyarankan penggunaan suplemen, karena lebih aman dan tidak meninggalkan racun didalam tubuh, beberapa jenis suplemen yang dapat membantu penyembuhan jerawat seperti: zinc, probiotik, minyak krill, vitamin B komplek, dan kalsium / magnesium blend.

C. Cara Alami Mengatasi Jerawat Meradang
Untuk mengatasi Jerawat yang meradang hal yang pertama dilakukan adalah menghindari penyebabnya, selain cara cepat diatas anda juga bisa melakukan diet sehat, beberapa makanan selain dapat menyebabkan jerawat meradang ternyata terdapat beberapa makanan yang juga mengandung senyawa antioksidan dan anti peradangan yang mampu membantu mengecilkan jerawat, dan makanan tersebut sebagai berikut:
1. Ikan hasil tangkapan
2. Kunyit
3. Jahe.
4. Brokoli
5. Jamur sintake
6. Kemangi
7. Minyak kelapa
8. Minyak zaitun
9. Buah Jeruk
10 Paprika.
Baca juga: Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Dengan Cepat.

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar