Vitamin A Untuk Menghilangkan Jerawat

Vitamin A Untuk Menghilangkan Jerawat: Munculnya jerawat diwajah mungkin sudah biasa kita lihat, namun jerawat yang muncul dibagian tubuh lainnya seperti punggung dan lengan mungkin kalian sempat berfikir bagaimana cara untuk mengatasinya, banyak sekali cara yang dapat dicoba untuk menghilangkan jerawat, mulai dari melakukan perawatan di salon kecantikan, menggunakan obat jerawat baik yang oral maupun oles, menggunakan bahan-bahan alami, atau dengan mengkonsumsi berbagai suplemen kesehatan seperti vitamin dan mineral.

Salah satu vitamin yang sangat baik untuk mengatasi jerawat adalah vitamin A, vitamin A memiliki manfaat utama yang mungkin tidak pernah kalian lupa yakni membantu menjaga kesehatan mata, namun manfaat vitamin A bagi kesehatan tubuh bukan hanya itu saja, beberapa hasil penelitian para ahli menyatakan bahwa vitamin A juga berperan penting dalam kesehatan kulit terutama dalam mengatasi jerawat.
Vitamin A Untuk Menghilangkan Jerawat

A. Manfaat Vitamin A Untuk Jerawat
Vitamin A adalah salah satu jenis vitamin yang dapat larut kedalam lemak, disimpan kedalam organ hati dan tubuh akan melepaskanya sedikit demi sedikit kedalam darah agar kadar vitamin A darah tetap stabil. Lebih sering disebut dengan senyawa retinol, Vitamin A terkenal akan sifatnya sebagai antioksidan, mampu melawan radikal bebas baik yang berasal dari reaksi oksidasi didalam tubuh maupun radikal bebas yang berasal dari luar.
  • Membantu menghambat kerusakan sel kulit akibat radikal bebas.
  • Mampu mengurangi produksi minyak kulit penyebab tersumbatnya pori-pori kulit.
  • Mengurangi efek samping dari hormon androgen yang menyebabkan jerawat.
  • Dapat mempercepat proses regenerasi kulit dan mempercepat penyembuhan luka akibat jerawat.
B. Tanda-Tanda Tubuh Kekurangan Vitamin A
Untuk mengetahui tubuh anda kekurangan vitamin A bukanlah hal yang mudah, namun jika tubuh anda benar-benar mengalami kekurangan vitamin A, maka tubuh akan menunjukkan beberapa gejala seperti berikut:
  • Mengalami gangguan penglihatan terutama saat malam hari.
  • Mudah terkena penyakit karena turunya sistem kekebalan tubuh
  • Kulit menjadi kasar, bersisik, dan sangat kering.
  • Gangguan Pernafasan
C. Cara Menggunakan Vitamin A Untuk Menghilangkan Jerawat
Penggunaan vitamin A lebih disarankan digunaka dengan cara oles langsung pada permukaan wajah yang berjerawat, karena jika anda mengkonsumsi vitamin A maka vitamin tersebut hanya akan disimpan didalam tubuh terutama organ hati dan digunakan saat tubuh mengalami kekurangan, selain itu jika anda terlalu banyak mengkonsumsi suplemen A dikawatirkan dapat membahayakan kondisi tubuh anda karena dapat bersifat racun.

Namun jika anda menggunakan Vitamin Secara topikal atau oles pada kulit, vitamin A dapat merangsang langsung peremajaan kulit anda dan mempercepat proses penyembuhan jerawat, maka dari itu beberapa krim jerawat atau jenis krim kulit lainnya mengandung vitamin A berupa retinoid/retinol pada kandunganya.

Jika tetap ingin mengkonsumsi vitamin A anda bisa mendapatkanya dari makanan yang kaya akan vitamin A seperti wortel, daging sapi, ikan, susu, dan brokoli. Suplemen Vitamin A juga bisa menjadi pilihan yang tepat, namun untuk ibu hamil terlebih dahulu konsultasikan pada dokter spesialis kandungan. Baca juga: Jenis Hormon Penyebab Jerawat Dan Cara Menstabilkannya.

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar