Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Dengan Cepat

Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Dengan Cepat: Jerawat yang muncul di punggung mungkin tidak terlalu menakutkan dibandingkan dengan jerawat yang muncul di wajah, walaupun tidak terlihat namun ada beberapa orang yang mengalami jerawat parah dipunggung mereka dan harus melakukan beragam perawatan jerawat agar bisa sembuh, seperti layaknya wajah pada punggung juga terdapat banyak kelenjar minyak yang menghasilkan sebum, sebum bersamaan dengan bakteri, dan kulit mati dapat menyebabkan terjadinya penyumbatan pori-pori yang akhirnya mengakibatkan munculnya jerawat.

A. Penyebab Munculnya Jerawat Dipunggung
Wajah bukanlah salah satu bagian tubuh yang dapat tumbuh jerawat, bagian tubu lainya seperti punggung juga memungkinkan tumbuhnya jerawat, beberapa penelitian mengatakan bahwa jika seseorang memiliki jerawat di punggung maka 90 persen mereka pasti memiliki jerawat diwajah. namun tahukan anda apa saja yang menyebabkan timbulnya jerawat di punggung? berikut beberapa ulasanya:
  • Sebum, kulit mati, dan bakteri: sama halnya dengan jerawat yang muncul di wajah, pada jerawat dipunggung penyebab utama adalah 3 hal tersebut yang dapat mengakibatkan pori-pori kulit tertutup.
  • Produk kecantikan rambut, produk kecantikan seperi shampo, kondisioner, minyak untuk pijat juga memiliki peranan dalam mnculnya jerawat dipunggung, cuci rambut anda terlebih dahulu saat mandi untuk menghindari sisa-sisa produk tersebut menempel pada punggung.
  • Baju kotor, kotoran pada baju juga memiliki peranan terhadap munculnya jerawat dipunggung, baik kotor karena polusi atau akibat mencuci baju yang kurang bersih sehingga meninggalkan sisa sabun pada baju.
  • Keturunan/ genetik, jika keluarga anda cenderung memiliki jerawat maka jika anda juga memilikinya maka adalah hal yang wajar.
  • Makanan, hindari makanan berlemak, glikemik tinggi, dan terlalu manis, makanan tersebut dapat mengakibatkan terganggunya keseimbangan hormon tubuh terutama hormon insulin yang dapat memicu munculnya jerawat.
B. Cara Alami Menghilangkan Jerawat Di Punggung
Sama halnya dengan jerawat di wajah, untuk menghilangkan jerawat dipunggung yang pertama harus dilakukan adalah menghindari penyebab utama munculnya jerawat tersebut, kalian bisa melakukan beragam cara alami untuk menghilangkan jerawat di wajah dan menerapkanya pada jerawat yang ada di punggung, namun jika jerawat dipunggung kondisinya parah ada dua cara alami yang paling disarankan:
Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung

1. Dengan Baking Soda
Cara alternatif ini perlu anda coba, selain mudah cara pengaplikasianya, anda juga bisa menggunakanya seharian, anda bisa mengaplikasikan baking soda sebelum bekerja atau sekolah dan nenbersihkanya setelah kerja. Untuk cara menggunakan baca: Menghilangkan Jerawat Dengan Baking Soda.

2. Dengan Mandi Air Hangat Ditambah Garam
Lakukan mandi air hangat ditambah dengan garam laut, air hangat dapat membersihkan pori-pori kulit dan melepaskan kulit mati yang masih menempel, garam laut juga dapat membunuh dan menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat, serta mempercepat penyembuhan luka akibat jerawat, jika jerawat anda parah lakukan mandi air hangat 1-2 kali dalam sehari selama 20-30 menit. Anda juga bisa mandi di laut namun mungkin akan membuat kulit anda semakin hitam karena terkena sinar matahari.
Baca juga: Penyebab Komedo Hitam Dan Cara Mencegahnya.

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar