Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Dalam 1 Hari

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Dalam 1 Hari: Menghilangkan jerawat dalam 1 hari?? ini bukanlah permasalahan yang mudah diselesaikan namun bukan hal yang mustahil untuk dilakukan, jika anda memiliki waktu yang cukup dan berbagai produk untuk menyembuhkan jerawat maka sudah dapat dipastikan jerawat anda akan hilang dalam semalam.

Jerawat yang dapat hilang dalam satu hari biasanya memiliki kondisi yang tidak terlalu parah, walaupun kondisinya agak parah mungkin dalam satu hari kalian bisa melihat hasil dari proses pengobatan yang kalian lakukan. Apa saja perawatan yang harus dilakukan? mari simak ulasan berikut ini.

Cara Menghilangkan Jerawat Dalam 1 Malam
Berikut beberapa perawatan yang harus kalian lakukan agar jerawat diwajah bisa hilang dalam 1 hari:
1. Mencuci Wajah
Hal pertama yang harus kalian lakukan pastinya mencuci wajah, mencuci wajah dapat menghilangkan kotoran, minyak, dan bakteri penyebab jerawat, gunakan sabun pencuci wajah khusus untuk wajah berjerawat yang mengandung antibakteri, lakukan minimal 2 kali sehari yakni pada malam saat akan tidur dan pagi saat bangun tidur, juga saat anda selesai melakukan kegiatan diluar ruangan. Gunakan air hangat untuk hasil yang lebih baik.
menghilangkan jerawat dalam 1 hari

2. Menggunakan es
Es dapat membuat jerawat lebih cepat menyusut, es mampu mengurangi peradangan dan rasa nyeri yang disebabkan jerawat, gunakan air es atau es batu yang dibalut pada kain dan tempelkan langsung pada bagian yang berjerawat, lakukan beberapa menit kemudian ulangi lagi.

3. Memakai pasta gigi
Pasta gigi merupakan salah satu produk kesehatan yang pasti ada dalam tiap-tiap rumah, walaupun fungsi utama bukan untuk menghilangkan jerawat, namun pasta gigi memiliki kandungan zat aktif berupa antibakteri yang mampu melawan bakteri penyebab jerawat, pilih pasta gigi yang berwarna putih dan aplikasikan pada kulit berjerawat anda sebelum tidur dan cuci sampai bersih keesokan harinya.

4. Mengkonsumsi teh 
Selain mampu mengangkat lemak dalam tubuh, ternyata teh juga mampu menghilangkan jerawat dikulit, teh mengandung antioksidan alami yang bernama Epigallocatechin gallate (EGCG), antioksidan ini mampu mengurangi peradangan pada jerawat, menghambat pertumbuhan bakteri, serta menghambat produksi sebum pada kelenjar kulit. Konsumsilah teh hijau tanpa gula pada pagi hari, anda juga bisa mengaplikasikanya langsung pada kulit biarkan 5-15 menit kemudian basuh sampai bersih.

5. Obat jerawat
Selain pengobatan dari luar anda juga perlu melakukan pengobatan dari dalam tubuh, gunakan pil obat jerawat yang dapat disarankan oleh dokter kulit atau membelinya langsung pada apotik, tanyakan langsung pada pegawai apotek aturan pakai yang benar. Contoh: isotretinoin.

6. Krim jerawat
Beberapa krim jerawat juga terbilang ampuh atasi jerawat membandel, krim jerawat memiliki kandungan seperti vitamin yang mampu mempercepat proses penyembuhan kulit, serta antibakteri untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Jika krim jerawat yang dijual bebas kurang begitu membantu maka periksakanlah pada dokter untuk mendapatkan resep krim yang lebih baik. Artikel sebelumnya: Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Tomat.

Artikel Terkait

1 komentar:

Masker saripohatji mengatakan...

Menggunakan bahan alami lebih aman untuk kulit wajah

Posting Komentar